Optimalisasi ROAS Crowdfunding Donasi

WCR adalah sebuah organisasi waralaba yang menggunakan e-commerce sebagai platform crowdfunding donasinya. Memiliki misi untuk menyalurkan dana bantuan kesehatan di daerah dengan akses terbatas, WCR menghubungkan para dokter langsung dengan masyarakat luas yang ingin berdonasi melalui platform e-commerce ini.

Masalah & Pendekatan Solusi

Menggunakan iklan sebagai sumber konversi utamanya, tim Digital Marketing WCR mengalami kesulitan menekan biaya akuisisi donatur yang semakin tinggi dan fluktuatif. Berbagai variasi gambar dan teks hingga tujuan iklan sudah diuji coba, namun biaya konversi masih terlalu tinggi.

Setelah melihat berbagai eksperimentasi dalam pengelolaan iklan yang dilakukan oleh tim WCR, tim GrowthBox menyarankan strategi optimalisasi iklan yang menggunakan kekuatan data dengan lebih tajam, di antaranya:

Melakukan optimalisasi iklan berdasarkan perilaku donatur di kota yang berbeda
Melakukan uji coba target iklan berdasarkan donatur dengan nilai donasi tertinggi
Memindahkan iklan ke peletakan iklan dengan potensi donasi tertinggi

Industry:

Donation Crowdfunding

Platform:

Social Media Ads

Goal:

Conversion Optimization

Year:

2021

Hasil

Melalui upaya optimalisasi iklan berdasarkan penggunaan data, inisiatif ini meningkatkan ROAS sebanyak 200% hingga mencapai 8x pengembalian dari biaya iklan.

Dorong Pertumbuhan
Bisnis dan Konversi Anda
Sekarang Juga

Temui konsultan kami untuk mendiskusikan layanan GrowthBox yang paling sesuai untuk kondisi bisnis Anda saat ini.