

Optimalisasi ROAS Crowdfunding Donasi
WCR adalah sebuah organisasi waralaba yang menggunakan e-commerce sebagai platform crowdfunding donasinya. Memiliki misi untuk menyalurkan dana bantuan kesehatan di daerah dengan akses terbatas, WCR menghubungkan para dokter langsung dengan masyarakat luas yang ingin berdonasi melalui platform e-commerce ini.
Masalah & Pendekatan Solusi
Menggunakan iklan sebagai sumber konversi utamanya, tim Digital Marketing WCR mengalami kesulitan menekan biaya akuisisi donatur yang semakin tinggi dan fluktuatif. Berbagai variasi gambar dan teks hingga tujuan iklan sudah diuji coba, namun biaya konversi masih terlalu tinggi.
Setelah melihat berbagai eksperimentasi dalam pengelolaan iklan yang dilakukan oleh tim WCR, tim GrowthBox menyarankan strategi optimalisasi iklan yang menggunakan kekuatan data dengan lebih tajam, di antaranya:
Industry:
Platform:
Goal:
Year:
2021
Hasil
Melalui upaya optimalisasi iklan berdasarkan penggunaan data, inisiatif ini meningkatkan ROAS sebanyak 200% hingga mencapai 8x pengembalian dari biaya iklan.
Bisnis dan Konversi Anda Sekarang Juga
Temui konsultan kami untuk mendiskusikan layanan GrowthBox yang paling sesuai untuk kondisi bisnis Anda saat ini.





