Optimalisasi Reservasi Kamar di Jaringan Hotel Nasional

RTK merupakan sebuah jaringan hotel Indonesia yang tersebar di berbagai kota di Indonesia dengan produk hotel budget hingga hotel mewah. RTK merupakan salah satu jaringan hotel di Indonesia yang sejak didirikan memiliki orientasi sangat besar pada teknologi digital, terutama dalam hal pemasaran.

Masalah & Pendekatan Solusi

Sebagai perusahaan yang memiliki orientasi digital yang besar, RTK dengan baik menjalankan strategi channel digital yang terintegrasi, dari mulai email, media sosial, PR, hingga iklan. Untuk penjualan, RTK banyak bekerjasama dengan berbagai OTA (Online Travel Agent) nasional maupun internasional untuk mendorong tingkat bookingnya. Masalah muncul ketika RTK hampir seluruh reservasi kamar terjadi di platform OTA tersebut, yang mengharuskan adanya potongan tertentu yang mengurangi pendapatan RTK tersebut.

Tim e-commerce RTK kemudian mengundang GrowthBox untuk menyusun sebuah strategi yang bertujuan untuk mengurangi ketergantungan RTK terhadap platform OTA tersebut dan mulai mengandalkan reservasi kamar melalui platform yang dimiliki oleh RTK sendiri.

 

Tim GrowthBox kemudian merancang sebuah pendampingan terintegrasi yang berisikan:

Audit strategi digital lengkap yang melihat performa RTK di seluruh channel digital, misalnya search engine, media sosial, email, iklan, dan lainnya.
Menyusun strategi iklan dengan lebih dalam memanfaatkan algoritma tracking yang dimiliki platform iklan, dan evaluasi budget iklan dengan menggunakan jumlah reservasi
Konsolidasi strategi branding dengan menyusun ulang strategi media sosial, strategi retention melalui email, dan lainnya.

Industry:

Hospitality

Platform:

Integrated

Goal:

Audience Acquisition
Conversion Optimization

Year:

2018

Dorong Pertumbuhan
Bisnis dan Konversi Anda
Sekarang Juga

Temui konsultan kami untuk mendiskusikan layanan GrowthBox yang paling sesuai untuk kondisi bisnis Anda saat ini.