

Optimalisasi Reservasi Kamar di Jaringan Hotel Nasional
RTK merupakan sebuah jaringan hotel Indonesia yang tersebar di berbagai kota di Indonesia dengan produk hotel budget hingga hotel mewah. RTK merupakan salah satu jaringan hotel di Indonesia yang sejak didirikan memiliki orientasi sangat besar pada teknologi digital, terutama dalam hal pemasaran.
Masalah & Pendekatan Solusi
Sebagai perusahaan yang memiliki orientasi digital yang besar, RTK dengan baik menjalankan strategi channel digital yang terintegrasi, dari mulai email, media sosial, PR, hingga iklan. Untuk penjualan, RTK banyak bekerjasama dengan berbagai OTA (Online Travel Agent) nasional maupun internasional untuk mendorong tingkat bookingnya. Masalah muncul ketika RTK hampir seluruh reservasi kamar terjadi di platform OTA tersebut, yang mengharuskan adanya potongan tertentu yang mengurangi pendapatan RTK tersebut.
Tim e-commerce RTK kemudian mengundang GrowthBox untuk menyusun sebuah strategi yang bertujuan untuk mengurangi ketergantungan RTK terhadap platform OTA tersebut dan mulai mengandalkan reservasi kamar melalui platform yang dimiliki oleh RTK sendiri.
Tim GrowthBox kemudian merancang sebuah pendampingan terintegrasi yang berisikan:
Industry:
Platform:
Goal:
Conversion Optimization
Year:
2018
Bisnis dan Konversi Anda Sekarang Juga
Temui konsultan kami untuk mendiskusikan layanan GrowthBox yang paling sesuai untuk kondisi bisnis Anda saat ini.





