Kampanye Launching Online Grocery

CSY merupakan sebuah layanan online grocery yang menyediakan sayur dan buah langsung dari pasar induk ke konsumen rumah tangga di perkotaan, khususnya ibu rumah tangga dengan gaya hidup praktis & sehat. Didukung oleh sistem rantai pasok dengan skala operasi nasional, CSY memiliki keunggulan dari segi stok dan kualitas produk dibandingkan pemain lain di industri ini yang umumnya tidak didukung oleh sistem jaringan pasar induk nasional.

Masalah & Pendekatan Solusi

Walau telah memiliki platform e-commerce yang sudah berjalan cukup lama, CSY menemukan kesulitan dalam mengakuisisi konsumen baru di luar kenalan dan network yang dimiliki. Inisiatif pengenalan platform melalui referal terdekat tidak mendatangkan skala pertumbuhan yang diharapkan dan tidak sustainable menyokong perkembangan perusahaan.

Setelah melihat kondisi kompetisi dalam industri, GrowthBox menyusun strategi untuk relaunching platform ke audiens yang lebih luas dengan fokus utama berikut:

Peluncuran kampanye iklan yang secara spesifik ditujukan untuk mengkomunikasikan kelebihan CSY pada konsumen kompetitor
Peluncuran strategi media sosial melalui konten edukasi dan influencer mikro setempat untuk menggapai audiens dengan demografi spesifik
Peluncuran strategi promosi khusus untuk mengejar kembali audiens yang telah mengunjungi situs perusahaan

Industry:

Online Grocery

Platform:

Multichannel

Goal:

Awareness & Audience Acquisition

Year:

2020

Hasil

Dalam waktu 6 bulan, kampanye launching ini berhasil mendatangkan >10.000 user baru dan rata-rata 2.000 pembeli per bulan dengan biaya iklan <10% dari nilai penjualan.

Dorong Pertumbuhan
Bisnis dan Konversi Anda
Sekarang Juga

Temui konsultan kami untuk mendiskusikan layanan GrowthBox yang paling sesuai untuk kondisi bisnis Anda saat ini.