

Diversifikasi Konversi di Crowdfunding Donasi
INB merupakan salah satu platform donation crowdfunding terbesar di Indonesia yang didirikan dengan misi membantu sahabat setanah air yang berada di daerah terpencil. Mengandalkan donasi dari masyarakat luas sebagai sumber donasi utama, INB telah menggunakan berbagai saluran digital untuk seluruh proses akuisisi donasinya.
Masalah & Pendekatan Solusi
Hingga akhir 2019, lebih dari 85% donasi INB didorong oleh pemasangan iklan di media sosial. Ketergantungan yang sangat tinggi terhadap platform ini memunculkan gangguan performa donasi organisasi ketika berbagai perubahan dan pembaharuan kebijakan dicanangkan oleh platform iklan tersebut.
Untuk meningkatkan sustainability dan resiliensi Digital Marketing organisasi, tim GrowthBox mengajukan sebuah inisiatif terkonsentrasi yang ditujukan untuk memperkuat sumber konversi lainnya melalui beberapa hal berikut.
Industry:
Platform:
Goal:
Year:
2020
Hasil
Inisiatif ini berhasil mendorong pergeseran sumber konversi non-iklan ke titik 44%, dengan peningkatan jumlah konversi dari media sosial lebih dari 250%. Tingkat konversi per kunjungan website pun meningkat lebih dari 80%.
Bisnis dan Konversi Anda Sekarang Juga
Temui konsultan kami untuk mendiskusikan layanan GrowthBox yang paling sesuai untuk kondisi bisnis Anda saat ini.





