Diversifikasi Konversi di Crowdfunding Donasi

INB merupakan salah satu platform donation crowdfunding terbesar di Indonesia yang didirikan dengan misi membantu sahabat setanah air yang berada di daerah terpencil. Mengandalkan donasi dari masyarakat luas sebagai sumber donasi utama, INB telah menggunakan berbagai saluran digital untuk seluruh proses akuisisi donasinya.

Masalah & Pendekatan Solusi

Hingga akhir 2019, lebih dari 85% donasi INB didorong oleh pemasangan iklan di media sosial. Ketergantungan yang sangat tinggi terhadap platform ini memunculkan gangguan performa donasi organisasi ketika berbagai perubahan dan pembaharuan kebijakan dicanangkan oleh platform iklan tersebut.

Untuk meningkatkan sustainability dan resiliensi Digital Marketing organisasi, tim GrowthBox mengajukan sebuah inisiatif terkonsentrasi yang ditujukan untuk memperkuat sumber konversi lainnya melalui beberapa hal berikut.

Peluncuran & optimalisasi saluran berbayar di luar iklan media sosial
Pemisahan taktik komunikasi email berdasarkan tingkat interaksi donatur dengan saluran email
Reposisi konten media sosial dan penambahan opsi konversi di media sosial

Industry:

Donation Crowdfunding

Platform:

Integrated

Goal:

Conversion Optimization

Year:

2020

Hasil

Inisiatif ini berhasil mendorong pergeseran sumber konversi non-iklan ke titik 44%, dengan peningkatan jumlah konversi dari media sosial lebih dari 250%. Tingkat konversi per kunjungan website pun meningkat lebih dari 80%.

Dorong Pertumbuhan
Bisnis dan Konversi Anda
Sekarang Juga

Temui konsultan kami untuk mendiskusikan layanan GrowthBox yang paling sesuai untuk kondisi bisnis Anda saat ini.